Agar Kebersihan Galon Isi Ulang Terjaga, Jangan Sembarangan Saat Beli

Air minum isi kembali lumayan dekat dengan kehidupan orang. Rata-rata produsen air isi kembali dapat keliling ke beberapa rumah konsumennya untuk ambil galon kosong serta kembali lagi isikan kembali dengan air yang minum.

Jadi pembeli, kita pasti punya hak tahu kwalitas produk yang dikonsumsi serta teknik penyajiannya. Bukan bermakna harus mengamati langsung dalam tempat pembikinannya.

Ada tehnik khusus yang dapat dijalankan biar kita konsisten mendapati kwalitas air minum isi kembali yang baik.

Kita harus menegaskan air galon dibuat oleh perusahaan yang dapat izin. Lantaran kalaupun belum bisa izin kita nggak mempunyai agunan apa perusahaan itu ada pada bawah BPOM atau engga, kata ahli tehnologi pangan dari Institut Pertanian Bogor Dr. Eko Hari Purnomo dalam virtual conference berbarengan media, Rabu (20/5/2020).

Tidak hanya itu, bersihkan galon sehabis diantarkan ke rumah sangat juga penting. Kalau galon dapat langsung difungsikan atau di taruh didispenser karenanya membersihkan dulu dengan tisu terkandung alkohol yang rata-rata diberi penjual.

Kalaupun pengen langsung dibuka itu kan ada peluang pada tutup kotor. Serta dapat masuk pada minumannya. Jadi harus dibuat bersih. Serta jangan pernah tisu diperlukan untuk tubuh botol baru ke tutupnya. Itu terbalik. Lantaran kalaupun engga itu terkontaminasi tutupnya, kelak buang waktu, ujarnya.

Letak penyimpanan galOn harus jadi perhatian. Eko memberi saran, baiknya letakan galon air minum isi kembali jauh dari paparan cahaya matahari.

Kalaupun pengen disimpan, jauhi dari cahaya matahari. Pula butuh simak kwalitas dispenser. Kalaupun botolnya sudah bagus namun kwalitas dispenser tidak baik buang waktu kelak migrasi itu dapat berlangsung dari dispenser ke botol, tuturnya.

READ  Yuk Intip Pewarna dengan Harga Termahal