Agar Tak Susah Cari Proyek, Begini Inovasi RenovAsik

Sehabis mengeluarkan basis digital buat pemeliharaan rumah serta bangunan tahun yang lalu, RenovAsik.com alami perkembangan usaha yang subtansial.
Tak main-main, nilai project yang diterima oleh RenovAsik.com sudah tumbuh sampai menggapai nilai beberapa puluh miliar rupiah.

CEO RenovAsik.com, Fendy Hidayat, sebutkan kalau kapasitas buat usaha konstruksi di wilayah Jabodetabek tahun ini menggapai nilai sekitar Rp 161 trilliun. Memandang kapasitas itu, Fendy mematok buat kuasai 0,9% dari keseluruhan kapasitas pasar usaha konstruksi itu.

“Jadi pemain baru, kapasitas pasar yang demikian besar, kami percaya diri bisa penuhi obyek itu,” kata Fendy dalam info tercatat, Senin (26/8/2019).

Masalah ini pasti berpengaruh pula pada banyak partner kerja RenovAsik.com, termasuk juga banyak mandor bangunan. Ditambah lagi perkembangan usaha pemeliharaan serta konstruksi gak terlepas dari keperluan dapat mandor bangunan serta tukang bangunan.

Maka, RenovAsik.com pula menggerakkan banyak mandor bangunan buat masuk berubah menjadi partner mereka lewat Kawan dekat Mandor. Dengan begitu, banyak mandor serta tukang bangunan gak lagi persoalan dalam cari project pemeliharaan sendiri.

“Kawan dekat mandor merupakan wadah yang kami siapkan buat buka lapangan kerja buat banyak tenaga mandor bangunan, mencakup didalamnya ada tukang-tukang bangunan di bawah koordinator si mandor itu,” papar Chief Strategy Officer (CSO) RenovAsik.com Indra Setiawan.

Indra mengungkap kalau sekarang sudah ada 49 mandor yang terkait dalam Kawan dekat Mandor yang semasing membawahi sampai 20 tukang bangunan.

“Jadi dengan jumlah Mandor sekitar itu, kami memberikannya lapangan pekerjaan ke nyaris 1.000 orang tukang bangunan,” kata Indra.

Buat memberikannya layanan terunggul pada pembeli, mandor yang terkait di RenovAsik.com diberi beragam ragam training, baik perihal produk ataupun softskill.

Baca pula:
Pekerja Project Rusunawa Meninggalkan Hutang, Pemilik Warung Gak Dapat Bayar Sekolah

Indra menerangkan kalau faksinya kerja sama juga dengan bluescope Indonesia buat memberikannya training kecakapan pada mandor, maka dari itu mandor selanjutnya dapat mendapati sertifikasi dari bluescope yang sebagai hasil bermitra dengan Kementerian PUPR. Mandor yang udah tersertifikasi pasti hasil tugasnya akan tambah bermutu.

READ  Cara Mudah Membuat Pintu Geser Minimalis

Menurut Indra, mandor yang masuk dengan Kawan dekat Mandor punyai beberapa keuntungan seperti tidak usah beriklan serta bisa terima pesanan pekerjaan langsung dari RenovAsik.com. Tidak hanya itu banyak mandor gak butuh bernegosiasi dengan pembeli atau mengerjakan penagihan pembayaran lantaran udah dikerjakan oleh RenovAsik.com, serta diyakinkan tak kan berlangsung tidak berhasil bayar.

“Jadi banyak mandor bertambah efisien dalam kerja lantaran lakukan langsung sama dengan SPK,” tangkisnya.

Indra percaya diri kalau RenovAsik.com dapat kian berubah di beberapa tahun kedepan. Sekarang, mereka sudah mengerjakan ekspansi usaha ke beragam sektor, salah satunya merupakan Patos Incubator, satu incubator usaha yang mendidik calon pebisnis buat mengawali bisnisnya, layanan tur serta travel dan distribusi CCTV.

Artikel Terkait : Harga borongan bangunan

Tidak hanya itu, RenovAsik.com pula juga terus meningkatkan kerja sama juga dengan beragam instansi keuangan, baik itu perbankan, koperasi ataupun fintech buat berikan keringanan buat pembeli yang pingin merenovasi dengan program angsuran.

RenovAsik.com pula ikuti perkembangan usaha coffee shop yang semakin menjamur. Oleh karena itu, basis unik ini pula terbuka buat kerja sama B2B dalam soal penyelesaian tugas pemeliharaan ataupun pengerjaan interior outlet, booth, café serta yang lain buat banyak pebisnis kopi.

Biar Gak Sulit Mencari Project, Mandor Bangunan Dibawa Gabung RenovAsik Photo: Pemeliharaank

“Jadi kami buka kerja sama dengan dengan perusahaan startup kopi yang pingin bekerja sama-sama dalam soal pengerjaan booth/outletnya juga kami dapat menunjang,” sambung Indra.

Buat menyuport kelangsungan usaha, ahli pemeliharaan bangunan ini pula buka kerja sama B2B dengan toko material atau toko bangunan maka dari itu toko bangunan yang terkait dalam jaringan RenovAsik.com dapat mendapati banyak fungsi.

“Salah satunya merupakan kami mengedepankan buat mengerjakan pembelian material dari toko bangunan itu pada waktu ada proyek kami di ruangan yang tidak jauh dari tempat tokonya,” ujarnya