Jangan Asal, Ini Trik Bersihkan dan Rawat Lantai

Bersih-bersih rumah adalah pekerjaan yang melelahkan. Akan tetapi semua akan lebih mudah saat Anda tahu tekniknya. Seperti teknik membersihkan lantai. Silakan simak tips dari kami.

Jaga karpet bersih dan segar
Setidaknya setahun sekali, menyegarkan karpet Anda dan memperpanjang umurnya dengan membersihkannya secara mendalam. Karpet akan mendapatkan pantulannya kembali, terlihat bersih dan berbau segar itu sepadan dengan usaha dan merupakan keharusan jika Anda sedang menyiapkan rumah untuk dijual atau disewakan.

Membersihkan karpet secara mendalam adalah bagian penting untuk memperpanjang umur karpet dan menjaga kesehatan rumah Anda.

Bersihkan dan poles laminasi dan lantai kayu
Ketika Anda telah bekerja turun dari jendela dan dinding ke permukaan, sekarang saatnya untuk menangani lantai. Jika Anda memiliki laminasi atau lantai kayu, pembersihan dan pemolesan adalah bagian penting untuk memperpanjang hidup mereka dan menjaganya agar tetap terlihat terbaik.

Selalu bersihkan lantai Anda sepenuhnya sebelum menerapkan pemoles lantai. Bahan pel microfibre dan pembersih pH netral yang khusus dikembangkan untuk lantai kayu atau laminasi adalah pendekatan terbaik, jadi tambahkan pembersih khusus ke daftar belanja musim semi Anda. Semprotan pemicu dan pel semprotkan membuat cairan di lantai lebih sedikit dibandingkan pel dan ember dan karenanya jauh lebih baik untuk melapisi lantai kayu.

Baca artikel kami: denah rumah minimalis 3 kamar tidur

Setelah lantai Anda bersih, laminasi atau semir lantai kayu menambah lapisan perlindungan terhadap keausan. Ini juga mengisi goresan ringan dan menghidupkan kembali permukaan kusam. Jika Anda memiliki lantai kayu laminasi atau padat di daerah yang berisiko tinggi menumpahkan cairan, seperti di dapur atau kamar mandi, perlindungan tambahan terhadap semir lantai bisa lebih berharga. Cari poles lantai yang diperkuat dengan poliuretan untuk perlindungan yang lebih lama dan ketahanan aus.

Pertahankan lantai dan ubin batu
Lantai batu sering dirawat sebelum meninggalkan pabrik untuk menghentikan pewarnaannya dengan mudah, tetapi mereka masih membutuhkan perhatian. Tambahkan debu dan pembersih lantai batu ke daftar periksa pegas bersih Anda untuk merawatnya dan membuatnya tampak bagus.

READ  Panduan Singkat Memilih Bathtub yang Tepat

Mulailah dengan menyapu atau menyedot debu lantai Anda seperti biasa, lalu bersihkan. Pembersih serba guna cenderung meninggalkan residu yang kusam, jadi cari pembersih lantai batu dan ubin yang diformulasikan khusus untuk hasil gemerlap. Polish juga menambahkan kilau pada lantai batu dan ubin Anda dan bertindak sebagai lapisan perlindungan terhadap keausan, jadi carilah produk yang cocok untuk diaplikasikan setelah dibersihkan.