Cara Mengatasi Gulma pada Tanaman

Gulma adalah masalah umum bagi semua tukang kebun. Dari lumut ke jelatang, mereka dapat muncul di mana saja dan dapat menjadi gangguan untuk dikendalikan. Kami telah menyusun panduan bermanfaat ini tentang cara menghapus gulma untuk membantu Anda menguasai kontrol gulma di kebun Anda.

Hapus lumut longgar dengan menjernihkan halaman Anda
Cara paling sederhana untuk mengatasi lumut adalah dengan menyapu menggunakan mesin scarifying. Lumut tidak memiliki akar panjang sehingga ini hanya menggoda tanaman. Namun, ide yang baik untuk menindaklanjuti skarifikasi dengan pembunuh lumut.

Scarifying menciptakan celah dalam lumut padat dan memungkinkan gulma merembes ke bagian bawah tanaman. Setelah memberikan perawatan, lumut yang tersisa akan berubah menjadi hitam sehingga Anda dapat dengan mudah menyapu bersihnya.

Hapus gulma menggunakan alat khusus
Sebuah penarik gulma mudah digunakan – hanya dalam tiga langkah sederhana Anda dapat menghapus gulma: langkah di atasnya, tarik dan eject untuk menghapus tanaman yang tidak diinginkan oleh akar. Alat ini memudahkan pekerjaan dengan menghilangkan semua penggalian dan pembengkokan, mengurangi ketegangan pada punggung Anda.

Kiat teratas:
Saat menyiangi secara manual, hindari menggali terlalu dalam karena Anda dapat mengganggu benih yang tidak aktif yang dapat tumbuh menjadi gulma.

Jangan lupa baca ini: besi hollow 4×4

Menghapus gulma dengan obat gulma kimia
Jika Anda merasa tidak ingin sarung tangan kebun Anda kotor, pilihlah obat penyembuh gulma kimia. Dengan banyak opsi yang siap digunakan, Anda dapat dengan cepat menghilangkan gulma.

Bersihkan halaman Anda dengan obat penyembuh gulma
Jika halaman Anda mengandung banyak gulma yang menggunakan rumput liar, Anda bisa membantu. Ada dua jenis produk yang tersedia.

  • Pembasmi Gulma Rumput Selektif : Perawatan ini ideal jika Anda memiliki area kecil gulma di halaman Anda karena hanya menargetkan gulma berdaun lebar, tanpa merusak rumput di sekitarnya. Mereka tersedia baik dalam semprotan siap pakai atau sebagai konsentrat cair yang perlu diencerkan dalam kaleng penyiram atau penyemprot tekanan sebelum digunakan.
  • Perawatan Triple Action Lawn : Jika Anda memiliki rumput liar di seluruh halaman Anda, perawatan ini sangat ideal karena paling baik diterapkan pada seluruh area halaman. Mereka tidak hanya akan menargetkan gulma berdaun lebar di halaman Anda tanpa merusak rumput di sekitarnya, tetapi mereka juga akan memberi makan rumput dan membunuh lumut. Mereka tersedia sebagai butiran siap pakai yang dapat diterapkan dengan tangan – atau untuk aplikasi yang lebih cepat dan lebih akurat menggunakan penyebar rumput beroda.
READ  Jangan Keliru, Ini Cara Memasang Pagar Besi

Ketahuilah bahwa dengan kedua jenis perawatan ini, gulma dapat memakan waktu beberapa minggu untuk mati. Beberapa gulma mungkin tumbuh dengan cepat pada awalnya, kemudian menjadi bengkok sebelum mati. Kontrol gulma maksimum akan memakan waktu 3-5 minggu.

Gunakan perawatan gulma di hamparan bunga Anda
Jika gulma muncul di petak bunga Anda, gulma ramah tanaman dapat bermanfaat. Didesain untuk menembus akar, solusi terkonsentrasi dapat membantu menghentikan gulma kembali – tanpa merusak bunga Anda.

Hapus gulma dari jalur dengan weedkiller siap pakai
Bersihkan jalur gulma Anda dan pertahankan agar lebih lama dengan jalur spesialis dan serang weedkiller. Dalam botol semprot yang siap pakai, Anda bisa mencabut rumput liar saat melihatnya.