Jangan Lewatkan Cara Mudah Gunakan Rol Cat

Mengecat dinding besar bisa bertambah cepat sewaktu Anda punyai alat yang pas. Rol cat (paint roller) tutupi bisa lebih banyak ruang permukaan per cara ketimbang kuas, serta pegangannya bisa memanjang untuk ruang yang sukar digapai.

Rol cat punyai lebar serta bahan tidak serupa yang benar untuk project pengecatan. Sehabis Anda siap dengan bahan yang diperlukan untuk pengecatan, penerapan sangatlah simpel. Berikut di bawah ini teknik gunakan rol cat, maka dari itu Anda bisa berikan kesegaran dinding diakhir minggu.
Beberapa alat yang Anda perlukan:
1. Cat
2. Tempat cat
3. Sikat serta penutup rol cat
4. Air
5. Kain alas
6. Serat atau busa rol cat

Cara 1: Tuangkan cat
Tuangkan 1 inci cat ke tempat rol cat. Yakinkan tempat cat ada di permukaan yang rata. Letakkan penutup rol pada pegangan rol serta bebaskan pembungkus apa saja. Untuk pekerjaan cat apa saja, sediakan rol cat kwalitas tinggi untuk pekerjaan cat yang lebih bagus. Pilihan penutup rol paling murah tidak membatasi banyak cat, yang bisa membuat pekerjaan cat bertambah lama.

Cara 2: Basahi rol cat
Untuk persiapkan kuas rol untuk mengecat, yakinkan penutup rol basah dengan air. Goyangkan kuas untuk melenyapkan air dari sisi dalam. Usap serta gulung rolnya dengan kain lap.

Ini membuat sikat jadi sempurna maka dari itu menghisap serta mempraktikkan cat lewat cara rata. Kalau Anda gunakan penutup rol cat memiliki bahan wol, pakai serat rol atau selotip untuk melenyapkan serat liar sebelum di rendam ke cat.

Cara 3: Rol pada cat
Gulirkan rol ke cat hingga sampai tertutup lewat cara rata. Kuas rol baru rata-rata dapat perlu 5-6 perulangan untuk diisi. Gulirkan ke tempat cat atau baki untuk melenyapkan kelebihan cat. Kurangi kelebihan cat dapat menunjang menghalangi tetesan cat pada dinding.

Cara 4: Rol pada dinding
Mulai sejumlah inci dari sisi bawah dinding, beri usapan cat ke atas dengan dorongan rata. Jangan mendesak terlampau keras pada roller, lantaran serat penutup roller dapat kusut — diamkan cat mengerjakan kebanyakan pekerjaan.

READ  Bidik Penjualan 4 Juta Lembar HPL, Perluas Pasar Milenial

Bagaimana respon anda berkenaan artikel ini?Bahagia Inspire Confuse Sad
Mendesak terlampau keras juga membuat cat Anda tebal ditepi usapan. Kalau Anda gunakan rol cat dengan pegangan yang diperpanjang, hentikan sejumlah inci dari langit-langit. Tidak dengan mengangkut rol, alihkan ke dinding. Jaga dorongan yang serupa waktu Anda terus melalui dinding.

Cara 5: Teruskan mengecat
Teruskan dengan skema zig-zag atau “W” hingga sampai cat pada roller Anda jadi tipis. Taruh skema zigzag di sisi dinding untuk menegaskan susunan rata pada total dinding. Kerja dalam skema zig-zag menunjang melembutkan sinyal rol di sisi pinggir usapan.
Cara 7: Kerjakan pengecatan dinding
Tambahkan kembali lagi rol sama dengan kepentingan serta terus mengimplementasikan cat hingga sampai dinding tertutup. Bila memang perlu, imbuhkan susunan ke dua di atas yang pertama gunakan tehnik yang serupa.