Jenis Tangga Lipat yang Harus Anda Ketahui

Tangga satu diantara alat rumah tangga yang mesti dipunyai. Gunanya lantas beraneka, dimulai dari alat tolong buat ganti bola lampu, mengecat area, isikan token listrik, sampai ambil barang dari tempat untuk menyimpan yang tinggi. Akan tetapi tahukah Anda kalau ada beberapa tipe tangga yang punya ciri-ciri yang berlainan? Buat makin terperincinya, baca keterangan dibawah berikut ini.

Tangga lipat teropong

Tangga lipat teropong satu diantara model tangga lipat yang sangat umum. Tangga lipat teropong dapat dilipat terbuka membuat huruf V terbalik, atau dilipat bersatu seperti huruf I biar tangga bertambah tinggi. Kebanyakan tinggi tangga lipat teropong dapat sampai 4 mtr.

Tidak hanya vs manual, beberapa tipe tangga ini udah ada yang bisa dilipat ke atas atau ke bawah. Ada yang vs mekanik privat dimana Anda cuma diperlukan satu pergerakan melipat buat buka serta tutup tangga, tak mesti tutup atau melipat satu satu bagiannya. Model tangga lipat teropong ini tambah lebih efektif ketimbang vs manualnya.

Tangga lipat ganda

Tangga lipat ganda ini juga di kenal dengan istilah stretch. Model tangga yang satu berikut tak usah Anda sandarkan ke dinding ketika akan dimanfaatkan lantaran punya tempat pijak pada bagian tengahnya buat Anda bisa berdiri. Mempunyai bentuk serupa tangga umumnya, akan tetapi punya besi tumpi di satu diantara sisinya.

Tidak sekedar ada dalam sebuah pilihan ukuran, model tangga lipat ganda ini ada dengan tinggi dari 1,5 mtr. sampai 6 mtr.. Buat lebarnya, pilihannya kira-kira di antara 30 sampai 35 cm. Sesaat buat jarak antar anak tangganya selama 25 sampai 30 cm. Tangga ini kebanyakan dibikin dengan bahan aluminium, jadi beratnya lantas gampang.

Tangga lipat hybrid

Tangga lipat hybrid dianggap inovatif lantaran dapat dilipat maka bisa mengirit area, tetapi masih dapat dimanfaatkan buat mempertautkan satu lantai dengan lantai lain dalam suatu bangunan. Pembawaannya yang minimalis bikin tangga lipat hybrid biasa diketemukan di bangunan-bangunan yang tak punya ruangan yang luas.

READ  Jangan Lewatkan Palet Cat Langka Seniman Pablo Picasso Capai Rp 1 M

Langkah ladder

Model tangga yang seterusnya ini relatif kecil apabila ketimbang dengan model tangga yang lain. Seperti namanya, langkah ladder ini dibikin buat fungsi fungsi simple seperti ambil barang dari rack atau almari yang cukuplah tinggi. Langkah ladder punya jumlah anak tangga yang sedikit, cuma satu sampai empat anak tangga.

Tangga scaffolding

Tangga lipat multifungsi buat kebutuhan rumahan ini di kenal juga jadi model tangga scaffolding. Dikatakan tangga scaffolding lantaran mempunyai bentuk yang ambil prinsip basic dari steger yang umum dimanfaatkan buat pelaksanaan konstruksi bangunan. Pemanfaatan tangga scaffolding tak usah disandarkan ke dinding, Anda hanya butuh melipatnya dengan pelbagai model pojok lipatan.

Beberapa tipe tangga scaffolding pun datang dengan perubahan yang bikin model tangga ini ringan disimpan. Model tangga ini dapat mengendalikan berat beban sampai 100 kg. Tinggi tangganya lantas banyak variasi sama dengan kepentingan, dimulai dari 3 mtr. sampai 12 mtr..