Trik Memperbaiki Retakan atau Lubang pada Dinding

Anda dapat mengisi celah yang dalam dengan koran yang kacau, yang merupakan dasar yang baik untuk pengisi. Untuk lubang yang lebih besar, Anda mungkin perlu membuat beberapa lapis pengisi yang tipis dan bukannya yang tebal, pastikan setiap lapisan mengering sebelum menambahkan yang berikutnya.

Persiapan

Anda dapat memilih dari beragam pengisi untuk perbaikan kecil:

  • Pengisi interior – pengisi serba guna yang siap dicampur atau sebagai bubuk untuk dicampur dengan air
  • Pengisi permukaan halus – pengisi ultra halus untuk celah kecil dan ketidaksempurnaan permukaan
  • Pengisi perbaikan dalam – pengisi pengisi ringan siap pakai untuk lubang hingga kedalaman 20mm
  • Pengisi pengaturan cepat – pengisi yang diatur dalam 10-20 menit

  • Pengisi akrilik fleksibel – untuk celah antara plester dan kayu
  • Busa atau pengisi yang mengembang – untuk lubang atau celah besar Jika Anda menangani perbaikan yang lebih luas, ada dua jenis utama plester:
  • Plester gipsum – membutuhkan dua lapis dan sering digunakan oleh plester profesional, pengisi ini ekonomis dan cepat, tetapi cukup sulit untuk digunakan
  • Plester umum – tersedia dalam dua lapis, ini siap dicampur atau sebagai bubuk untuk dicampur dengan air. Jika Anda memasang dinding, lapisan bawah plester akan memberikan hasil yang cukup baik. Tetapi jika Anda melukisnya juga, Anda akan membutuhkan plester (atau ‘skim’) juga.
Tip teratas – Buat tetap

Jika Anda mencampur bahan pengisi dari bubuk, tambahkan sedikit perekat PVA untuk membuat pasta halus yang menempel dengan sangat baik.

Langkah 1

Mulailah dengan menyapu plester lepas dari celah dengan ujung pisau atau scraper. Dengan kuas kecil, basahi retak dengan air untuk membuat filler mengering perlahan – ini membantu menghentikannya agar tidak menyusut dan jatuh dari celah.

Mungkin Anda juga suka: harga batu alam

Langkah 2

Masukkan beberapa pengisi ke pisau pengisi dan tarik melintasi lubang di sudut kanan ke celah. Tekan dengan kuat sampai pengisi muncul tepat di atas permukaan. Biarkan sampai kering, kemudian ratakan dengan kertas abrasif tingkat menengah yang dililitkan di sekitar blok pengamplasan.

READ  Ketahui Luas Bangunan dengan Cara Ini