Mengenal Lebih Jauh Beton Ringan Aerasi dan Papan Fiber Yuk

Perubahan tekologi di dunia rancangan serta arsitektur, pekerjaan pembangunan juga banyak menggunakan material-material alternatif yang pastilah punyai kelebihan.

Sebutlah 3 kelebihan material alternatif batu bata serta batako, memliki sifat berat yang gampang, ukuran yang presisi, serta penempatannya ringkas.

Beton gampang aerasi serta papan fiber semen merupakan 2 contoh material pilihan batu bata serta batako jadi pembentuk dinding.

Simak Juga :bata ringan

Berikut sifat utamanya.
Beton Gampang Aerasi

Punyai bentuk balok persegi panjang serta penempatannya juga masih menggu­nakan laporkan semen. Yang tidak sama merupakan bahan bakunya.

Beton gampang aerasi (autoclaved aerated concrete) terjadi dari kombinasi kuarsa, kapur, serta semen, maka dari itu berwarna putih kotor.
Walaupun dimaksud beton, material ini sangatlah gampang, bisa mengapung di air.

Ini gara-gara tersedianya gelembung-gelembung udara dalam balok beton yang berlangsung waktu diciptakan. Proses ini yang dimaksud aerasi.

Ukuran beton gampang aerasi jauh makin besar dibanding batu bata.

Panjangnya 60 cm, tinggi 20 cm atau 40 cm, serta lebar banyak ragam di antara 7,5 cm, 10 cm, 12,5 cm, 15 cm, 17,5 cm, hingga sampai 20 cm.

Ukuran yang besar serta berat yang gampang, bikin waktu penempatan dinding beton gampang aerasi ini sangatlah singkat.

Dalam satu hari, umpamanya, oleh tiga orang tukang, dinding bisa dibuat kurang lebih 35 m2.

Sesaat batu bata, dengan waktu serta jumlah tenaga yang serupa, cuma diperoleh 6-8 m2.

Artikel Terkait : harga bata merah

Sebab ukuran beton gampang aerasi ini presisi, diperlukan spesi atau laporkan yang lebih tipis, maka dari itu semen bisa dihemat.
Papan Fiber Semen

Material GRC (glass-????bre reinforced cement) awal kalinya bisa lebih banyak dikenali jadi panel untuk plafon atau lisplang.

Tapi panel ini saat ini bertambah banyak dipakai jadi dinding, lantaran karakternya yang kuat serta tak terserapkan air.

Sebab itulah material ini bisa juga terpasang jadi dinding luar atau dinding kamar mandi, meskipun ini untuk panel fiber semen yang punyai rincian teristimewa.

READ  Bikin Melongo, Ternyata Segini Potensi Seluruh Batu Gamping Wonogiri

Penempatan panel fiber semen sangatlah simpel.

Sediakan kerangka dinding dari baja ringan atau kerangka kayu, serta panel-panel juga siap disekrup atau dipakukan di kerangka.

Setelah itu, sambungan antarpanel serta lubang sekrup atau paku dikasih kompon atau dempul untuk meratakan permukaan dinding.

Permukaan dinding fiber semen udah lembut, jadi tidak usah dijalankan pemlesteran.