Simak Keuntungan Menggunakan Kanopi Berbahan Baja Ringan

kanopi baja ringan

Setiap rumah tentunya memerlukan penutup seperti kanopi khususnya bagi yang memiliki garasi yang luas. Hal ini tentu saja selain ditujukan untuk membuat area depan rumah menjadi lebih teduh, kanopi rumah juga dapat melindungi kendaraan Anda dari paparan terik matahari dan hujan.

Kanopi memiliki berbagai jenis model dan bahannya. Salah satunya adalah kanopi baja ringan yang menggunakan material baja ringan. Material ini cukup banyak digunakan untuk kanopi untuk ukuran garasi besar ataupun untuk kanopi minimalis, karena bahannya yang kuat, ringan, awet, serta tahan lama.

Manfaat Menggunakan Kanopi Baja Ringan Minimalis

kanopi baja ringan

Menggunakan kanopi baja ringan untuk rumah sangat banyak manfaatnya. Selain itu, meskipun dengan material baja ringan, rumah Anda tetap dapat memiliki penampilan yang indah karena tersedia banyak model yang bisa dipilih. Namun perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memasang kanopi minimalis, untuk menghindari kerugian, Anda perlu mengukur dan ukuran yang tepat dengan luas garasi Anda.

Hal ini dikarenakan harga kanopi baja ringan beserta pemasangannya diukur per meter, untuk itu pengukurannya harus sangat sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain ukuran, bentuk dan desain kanopi yang berbeda juga dapat mempengaruhi harga kanopi tersebut.  Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan kanopi dengan material baja ringan:

  • Awet dan tahan lama

Manfaat menggunakan kanopi baja ringan yang pertama adalah masa penggunaannya yang sangat awet dan tahan lama. Namun jika berhubungan dengan selera dan keinginan, Anda bisa menggunakan kanopi lainnya seperti kanopi kaca. Hanya saja kanopi yang menggunakan material baja ringan dapat lebih bertahan lebih lama dan lebih awet dibandingkan dengan yang menggunakan material lainnya. Hal ini dikarenakan material baja ringan tidak mudah berkarat dan tidak akan dimakan rayap.

Selain itu, kanopi  baja ringan tidak mudah rapuh bila terkena paparan sinar matahari dan guyuran hujan dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, kanopi yang awet dan tahan lama juga dapat menghemat biaya pembangunan rumah karena Anda dapat menghemat dengan tidak perlu sering mengganti-ganti kanopi karena rusak.

  • Anti gempa

Selain awet, kanopi minimalis yang menggunakan material baja ringan juga memiliki sifat anti gempa. Hal ini dikarenakan bahannya yang ringan dapat membuatnya menjadi tahan dari goncangan gempa yang kencang sehingga konstruksinya tidak mudah roboh. Hal ini tentu menjadi nilai lebih karena Anda tidak perlu khawatir akan robohnya kanopi saat terjadi gempa dengan goncangan yang cukup besar.

  • Proses pemasangan yang lebih mudah

Pemasangan kanopi minimalis memang terbilang lebih mudah dibandingkan dengan yang menggunakan bahan lainnya. Untuk itu biaya pemasangannya dapat lebih murah dibandingkan dengan harga pemasangan kanopi model lainnya. Konsep rumah yang minimalis juga akan cocok bila menggunakan model kanopi galvalum dengan pilihan warna putih ataupun hitam.

READ  Aquaproof Pro Hadirkan Inovasi Terbaru Loh