Ternyata Usia Cat Tergantung dengan Cara Kita Menjaga Loh

Usia cat dinding dapat diperpanjang, kuncinya terdapat di teknik persiapkan dinding serta waktu proses pengecatan berjalan.

Biar cat pada dinding rumah Anda awet dan punyai daya lekat serta warna yang tidak sirna buat waktu yang lama, kita bisa perpanjang usia cat melalui langkah seperti berikut:

Baca Juga : harga cat tembok

Persiapkan permukaan yang dapat dicat dengan prima, umpamanya dengan penuhi takaran kelembapan serta alkali yang diatur (kelembapan di bawah 15 % serta takaran alkali di bawah nilai 8).
Pekerjaan pelapisan cat dijalankan pada waktu cuaca cerah serta tempat punyai ventilasi yang baik.
Pilih style cat yang sesuai sama tempat dinding yang dapat dicat. Buat dinding yang seringkali terserang efek cuaca dingin dan panas di luar, baiknya pakai cat exterior. Dan buat dinding yang relatif terlindung dapat kita pakai cat interior.
Buat wilayah yang punyai kelembapan tinggi seperti kamar mandi, baiknya diperlukan cat exterior. Jeli juga sumber kelembapan. Kalau datang dari dalam dinding, harus diperlukan cat waterproofing.

Mengusahakan agar membeli cat dalam paket pail (20 kg), lantaran akan tambah jamin keseragaman warna serta harga relatif tambah murah.
Ventilasi udara yang baik dibutuhkan dalam proses pengecatan.

Artikel Terkait : cat besi
Semen putih di campur dengan lem putih dapat diperlukan untuk bahan substitusi plamur tembok.
Dinding yang kotor dapat dibikin bersih dengan lap yang dibasahi air sabun, lantas membersihkan dengan air biasa serta keringkan.
Mulai mengecat dari langit-langit lalu tembok, lantas baru kusen serta pintu.
Buat beberapa daerah yang sempit seperti lis plafon, pakai kuas ukuran 1,5 – 2 inci.
Pengecatan kembali gunakan warna muda pada dinding yang awal kalinya berwarna gelap normalnya akan tambah sukar lantaran dinding berbayang. Oleh sebab itu, lapisi dahulu dinding dengan cat basic.

READ  Yuk Simak Bahaya Cat Bertimbal