Tips Memilih Water Butt untuk Taman Rumah

Water butt atau sejenis tangki air ini memiliki manfaat penting untuk tanaman di kebun Anda. Maka dari itu pemilihannya juga harus tepat sehingga berfungsi secara optimal.

Apa yang harus dipikirkan saat membeli air

Tentukan berapa banyak air yang ingin Anda hemat dan pilih butt air dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika Anda memutuskan air yang akan dibeli, pikirkan ruang yang tersedia; puntung air tersedia dalam berbagai gaya dan ukuran.

Jika Anda memiliki ruang yang kecil, pikirkan tentang puntung air garis tipis. Jika tangki akan selalu terlihat, cari sesuatu yang cocok dengan taman seperti tangki yang juga menyimpan tanaman.

Untuk ruang yang lebih besar, mungkin bijaksana untuk memilih sesuatu yang lebih besar sehingga Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari curah hujan apa pun.

Untuk menggunakan air langsung dari tangki air, Anda harus mengangkat air dari tanah agar keran mudah diakses. Area taman yang terangkat, seperti dinding, adalah tempat yang baik. Atau, Anda dapat membeli dudukan yang akan membantu Anda menaikkan tangki secukupnya.

Merawat water butt
Sangat penting untuk menjaga tutup di air Anda untuk mencegah puing-puing atau hewan masuk ke dalam air. Jika Anda melihat sesuatu di dalam tangki tidak perlu membuang semua air, cukup tambahkan beberapa tetes pengolahan yang dibuat khusus ke air untuk memastikan bahwa itu cocok untuk digunakan lagi.

Sebaiknya bersihkan butiran air Anda dengan membersihkan puing-puing yang mungkin mengumpul di dasar setidaknya setahun sekali. Tip praktis adalah dengan menggunakan jala tipis di ujung pipa bawah – sepasang celana ketat bekerja dengan baik – untuk memastikan tidak ada yang masuk ke dalam tangki di tempat pertama.

Referensi artikel lainnya: menghitung luas bangunan

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan
Puntung air sempurna untuk mengisi ember dan kaleng penyiraman meskipun tekanannya tidak cukup untuk selang. Anda dapat mencoba menghubungkan pompa listrik ke tangki untuk meningkatkan tekanan air dan kemudian Anda dapat menggunakan air hujan yang terkumpul dengan selang atau mesin cuci tekanan. Dengan tekanan semacam itu, Anda dapat menyirami seluruh taman dengan selang atau bahkan menggunakan air melalui mesin cuci tekanan untuk membersihkan mobil Anda.

READ  Ide Kamar Mandi Keluarga Anti Bosan